Membagi Tutorial,Pengetahuan,Lirik Lagu,Games DLL

O

cookieChoices = {};'

Kamis, 27 Oktober 2016

Cerpen Sumpah Pemuda Karya Syahril Rizki

Cerpen Sumpah Pemuda Part 1

author: Syahril Rizki Maratullah
              Smp 1 kibin
              Dan Tidak Lupa Pula Teman Teman Saya Yang Saya Cintai..


Pagi Dunia!!!
 Hari ini adalah hari sumpah pemuda yg ke 88.Hmm bagaimana aku mengawali hari ini ya? Sebagai pemuda yang baik,aku tidak boleh terlambat tiba di sekolah. Akupun bergegas ke kamar mandi lalu menunaikan kewajibanku sebagai umat muslim yakni sholat subuh,lalu sarapan dan berangkat ke sekolah,tak lupa sebelumnya aku berpamitan kepada kedua orang tua ku sebagai bentuk bukti bahwa pemuda indonesia tidak lupa akan orang tuanya.
  Aku berangkat ke sekolah tidak menggunakan mobil pribadi,motor pribadi, ataupun kendaraan umum,melainkan menggunakan sepeda. Kenapa? Karena selain tidak menciptakan polusi udara,dengan bersepeda berarti aku berolahraga di samping itu udara pagi yang menyerbu tubuhku terasa sejuk sekali karena keadaan udara jalanan yang belum sepenuhnya tercampur dengan asap kendaraan.nikmatnya, andai saja semua orang melakukan hal yang sama,mungkin udara kuhirup ini akan lebih nikmat dari ini.
 Di tenggah perjalanan,ku dapati seorang kakek tua yang sedang membawa bendera merah putih beserta tiang yang terbuat dari bambu tua di tengah jalan. Ku bertanya-tanya apa sesungguhnya yang ia lakukan di sana. Kemudian ia memberhentikan perjalananku dan berlaga seolah pak polisi yang sedang menyebrangkan anak-anak sekolah menyebrang ke sebrang jalan. Akupun tersenyum,tanpa pikir panjang aku langsung menepi memarkirkan sepeda dan langsung turun ke jalan berdampingan membantu kakek tua tersebut.setelah usai,kakek itu tersenyum dan menepuk pundaku sambil berkata "Terima Kasih Nak, Kamu Pemuda Yang Baik,Semoga Sifat Patriotisme Kamu Ini Tidak Hanya Dalam Rangka Sumpah Pemuda Saja". Aku Pun Menjawab Kakek Tersebut " Iya Kek, insyallah" Akupun Segera Berpamitan kepadanya untuk melanjutkan perjalanku ke sekolah.
  Setibanya Di Sekolah Aku Berhasil untuk tidak terlambat.akupun bergegas bersiap untuk upacara sumpah pemuda di sekolah karena hari ini aku yang bertugas menjadi pengibar bendera yang selama ini aku impikan.

Inilah Karanganku di hari sumpah pemuda tahun ini. Semoga bisa menjadi motivasi kalian wahai pemuda/pemudi indonesia...

Like And Share My Blog
Jangan Lupa Untuk Stay Tiap Hari Ke Blog Saya.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Web Ini..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

About

Syahril Rizki Production

syahril-rizki.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Syahril Rizki Berbagi

Nama

Email *

Pesan *